• Breaking News

    Momentum Hari Pahlawan, Truman Dukung Pangeran Trunojoyo Sebagai Pahlawan Nasional

    Truman dan MTD Trunojoyo saat membacakan surah yasin di Pebabaran Trunojoyo

    SAMPANG - Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November dimanfaatkan Trunojoyo Mania (Truman) dengan membaca 1000 surah yasin untuk R. Nila Prawata atau yang dikenal dengan Pangeran Trunojoyo, yang mana kegiatan tersebut diprakarsai oleh Madura Tempo Doeloe (MTD) Trunojoyo. 

    Bertempat di Pebabaran Trunojoyo Jalan Pahlawan Kecamatan Sampang, anggota Truman dan anggota MTD Trunojoyo memulai acara pada 19.00 WIB.

    Ketua Truman Husaini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Truman terhadap Pangeran Trunojoyo agar ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, sebab hingga saat ini upaya tersebut selalu gagal. 

    "Ini bentuk dukungan kami terhadap Pangeran Trunojoyo agar ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional, karena kami sangat berdosa apabila nama yang kami pakai tidak kita perjuangkan," ungkapnya, Senin (9/11/2020).

    Husaini menambahkan, kegiatan membaca 1000 surah yasin kepada Pangeran Trunojoyo juga sebagai bentuk teladan kami terhadap pahlawan terdahulu yang telah gugur.

    "Perjuangan Trunojoyo juga sebagai teladan bagi kami, bagaimana perjuangannya terdahulu melawan penjajah dengan semangat juang yang tinggi dapat menjadi contoh bagi Truman dalam mendukung Persesa Sampang," ujarnya.

    Pihaknya sangat mengapresiasi kepada MTD Trunojoyo yang terus menggelorakan Pangeran Trunojoyo untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

    "Semoga para pemuda Sampang dapat mengikuti jejak MTD Trunojoyo yang turut bangga terhadap Pangeran Trunojoyo dan bersama-sama memperjuangkan Pangeran Trunojoyo sebagai Pahlawan Nasional," harap Husaini. (Red)

    Post Bottom Ad