• Breaking News

    Pandemi Corona, Persesa Akan Liburkan Pemain


    SAMPANG - Sesuai dengan edaran pemerintah dengan mewabah nya Virus Corona atau Covid-19 membuat managemen Persesa Sampang memutuskan untuk meliburkan para pemain.

    Libur bagi para pemain tersebut akan dilakukan sejak Kamis, (02/03/2020) sampai waktu yang tidak dapat ditentukan dengan menyesuaikan edaran dari Pemerintah.

    Manager Persesa Sampang Moh. Fathorrosi menyampaikan bahwa keputusan untuk meliburkan pemain tersebut juga disepakati oleh jajaran managemen dan tim pelatih setelah melakukan rapat.

    Menurutnya, keputusan tersebut sebenarnya sangat berat dilakukan sebab ditengah tren positif yang sedang dibangun timnya namun harus meliburkan pemain sehingga akan berdampak pada perkembangan tim nantinya.

    Namun hal itu tidak menjadi masalah sebab pihaknya tetap memikirkan kesehatan para pelatih dan pemain dikarenakan penyebaran Virus Corona semakin merebak bahkan sudah masuk ke Madura.

    "Pilihan untuk meliburkan pemain ini kita lakukan juga atas dasar ketaatan kami pada Pemerintah yang menerapkan psycial distancing, semoga wabah Corona di Indonesia segera berakhir," harapnya.

    Liburnya para pemain itu juga merupakan pertimbangan setelah mendapatkan surat edaran juga dari Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur jika akan menunda kick off Liga hingga waktu yang belum ditentukan.

    Pelatih Persesa Sampang M. Sabaruddin mengungkapkan jika sebelum libur latihan akan mengumumkan nama skuad Persesa yang terpilih Rabu, (01/03/2020) malam dan para pemain Kamis paginya akan diliburkan.

    Sabaruddin mengaku akan memberikan porsi latihan juga walaupun para pemain nantinya akan diliburkan agar stamina dan skill tetap terjaga.

    "Kita akan pantau pemain, mereka akan mengirimkan video latihan individunya, progres latihan selama tiga pekan ini kita harapkan akan tetap terjaga walaupun diliburkan," pungkas Mantan Pelatih PSBI Blitar tersebut. (dhe)

    Post Bottom Ad