• Breaking News

    Turut Serta Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19, Truman Semprotkan Disinfektan

    Trunojoyo Mania
    Anggota Truman saat menyemprotkan disinfektan di rumah warga Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang. 

    Sampang, (Truman.id) - Dalam rangka mencegah penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) di Sampang. Kelompok suporter yang mengatasnamakan Trunojoyo Mania (Truman) lakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Rong Tengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Minggu (19/04/2020).

    Suporter setia Persesa Sampang tersebut menyisir rumah-rumah warga dan tempat ibadah dalam melakukan penyemprotan disinfektan.

    Ketua Truman, Husaini mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya pencegahan Covid-19 di Sampang yang saat ini masih dalam zona hijau.

    "Ini langkah nyata dari kami dalam pencegahan Covid-19 dan mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Sampang untuk tetap menjaga status zona hijau dalam Covid-19," ujarnya kepada Truman.id.

    Tidak hanya di wilayah kota, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kordinator wilayah Truman yang tersebar di Sampang sehingga penyemprotan disinfektan tersebut merata.

    "Ini penyemprotan pertama, nantinya kegiatan ini akan bergiliran di tiap-tiap korwil Truman," jelasnya.

    Trunojoyo Mania
    Anggota Truman saat menyemprotkan disinfektan di salah satu masjid di Kelurahan Rong Tengah Kecamatan Sampang.

    Lebih lanjut, Husaini mengucapkan terima kasih kepada PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB) yang telah memberikan bantuan alat semprot dan disinfektan kepada Truman serta mengapresiasi langkah PT PBMB yang turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Madura pada khususnya.

    "Terima kasih atas bantuannya, akan kami manfaatkan alat tersebut sebagaimana mestinya guna menjaga Sampang tetap di zona hijau," ucapnya.

    Kemudian, Husaini berharap kepada masyarakat Sampang pada khususnya, karena sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan. Ia menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menyambut bulan yang penuh ampunan tersebut dengan penuh kegembiraan ditengah pandemi Covid-19.

    "Mari kita sambut bulan suci ramadhan ini dan menjalankannya dengan penuh kekhusukan, meski dalam pendemi Covid-19," harapnya.

    Tak berhenti disitu, pihaknya juga akan membagikan 1000 masker gratis, yang mana dalam aksi kemanusiaan tersebut pihaknya berkolaborasi dengan Sabloner Sampang.

    "Saat ini masker sedang diproduksi, Insyaallah dalam waktu dekat kami akan membagikan 1000 masker untuk masyarakat Sampang secara gratis," tutupnya. (red)

    Post Bottom Ad